Sunday, December 11, 2022

Aplikasi Ketenagalistrikan (Gatrik Jateng) Telah di Launcing

 


Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Wilayah Semarang Demak mengadakan Rapat Koordinasi Perizinan dan Pengawasan Ketenagalistrikan di Ruang Rapat Cabdin ESDM Wil Semarang Demak, Jl Sultan Fatah No.65 Demak. Kegiatan Rakor ini dihadiri dan di buka oleh Kacabdin, Tyas Andajani, ST juga dihadiri Kabid Ketenagalistrikan, Perwakilan dari Pemerintahan kota Semarang, Kab Demak dan Kab Kendal serta para Pelaku Usaha.

Rapat koordinasi ini dimulai dengan materi Pengenalan aplikasi Gatrik Jateng. Aplikasi ini diinstal di Handphone yang berisi informasi-informasi terkait ketenagalistrikan seperti regulasi, SOP perijinan, dan rekap izin yang sudah terbit. Materi selanjutnya adalah tentang Regulasi Ketenagalistrikan dan terakhir materi tentang pengawasan keselamatan ketenagalistrikan (K2).  

Selain itu, juga dilakukan tutorial tentang Aplikasi Gatrik Jateng dan Tutorial tentang pendaftaran izin ketenagalistrikan lewat OSS RBA. Para Pelaku usaha yang hadir berjumalh 50 orang sangat antusias mengikuti Rapor sampai acara selesai.

Pada Rapat Koordinasi ini diharapkan terwujudnya kemandirian pelaku usaha dalam mengajukan perizinan ketenagalistrikan dan terwujudnya sistem ketenagalistrikan di kantor, pabrik dan tempat kerja yang Andal, Aman dan Ramah Lingkungan. 

Aplikasi Ketenagalistrikan (Gatrik Jateng) Telah di Launcing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofi
Terima kasih sudah berkomentar